Halaman

Jumat, 01 Agustus 2014

Rencana TC Futsal PON Jatim Masih Buram









, SURABAYA- Rencana training centre (TC) Tim Futsal PON Jatim masih menyisakan tanda tanya. Pasalnya, hingga memasuki Bulan Agustus ini, belum ada kepastian mengenai penyelenggaraan TC bagi 20 pemain yang lolos seleksi.

Pelatih Tim Futsal PON Jatim, Andri Irawan, sempat mengungkapkan bahwa TC ini akan dilakukan di kawasan Batu atau Malang, pada 4 Agustus. Namun, planing Andri soal ini masih menunggu persetujuan dari manajer Dimas Bagus Kurniawan.

"Semua tergantung manajer. Lebih jelasnya silakan menanyakannya kepada manajer," ucap Andri, Jumat (1/8/2014).

Tim Futsal Jatim sudah mengumpulkan sebanyak 20 pemain hasil dari seleksi secara estafet di berbagai daerah di Jatim. Pemain-pemain ini dirinci, empat penjaga gawang dan sisanya 16 adalah pemain lapangan. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti kualifikasi PON yang rencananya digeber 2015 mendatang.

Jika Jatim lolos kualifikasi, maka mereka akan berlaga di PON XIX/2016 yang dihelat di Jabar. Dalam catatannya, Jatim belum pernah sekali pun ambil bagian dalam cabang olahraga futsal. Makanya, PON mendatang, Jatim berambisi lolos PON dengan melakukan persiapan sedini dan sematang mungkin.

Andri Irawan, terkait rencana TC, mengaku sudah menyerahkan kisi-kisi materi dan waktu pelaksanaan program TC kepada manajer dan Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Jatim, Giri Bayu Kusumah.

"Time schedule TC ini sudah dikirim kepada manager dan Ketua AFD. Tinggal persetujuan saja," ucap mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia ini.

Seperti diketahui, ke-20 pemain yang lolos seleksi sangat beragam asal-usulnya. Tim ini tidak hanya didominasi pemain dari Surabaya-Sidoarjo yang berlaga di Liga Futsal Amatir (LFA) Jatim saja, tapi juga ada pemain dari daerah lain. Di antaranya adalah Gresik, Blitar, Malang, dan Banyuwangi.