Halaman

Jumat, 01 Agustus 2014

Persela Tekad Hindari Kudeta









, LAMONGAN - Makin tinggi sebuah pohon, maka makin kencang pula ancaman angin yang didapat. Inilah yang kini sedang dialami Persela Lamongan. Berada di posisi empat besar ISL wilayah timur membuat Persela harus mawas diri terhadap ancaman kudeta dari rival-rivalnya.

Di peringkat empat, Laskar Joko Tingkir mengemas 24 poin. Puncak klasemen, runner up, dan peringkat tiga masing-masing dihuni Mitra Kukar (32 poin), Persipura Jayapura (29 poin), dan Persebaya Surabaya (27 poin).

Kemudian di bawah Persela, di peringkat lima, enam, dan tujuh masing-masing dihuni Persepam MU (21 poin), Putra Samarinda (20 poin), dan Persiram Raja Ampat (20 poin). Nah, tiga tim inilah yang menjadi ancaman kudeta bagi Persela. Pasalnya, selisih poinnya sangat pendek.

"Kami akan berusaha keras di sisa laga putaran kedua. Jangan sampai dikudeta rival-rival yang ada di bawah kami," tegas Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela, Jumat (1/8/2014).

Cara ampuh untuk terhindar dari kudeta adalah Persela harus mendulang poin di sisa laganya, khususnya poin sempurna di laga kandang. Tercatat, Persela masih menyisakan tiga laga kandang menjamu Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui. Kemudian ada laga tandang dijamu PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

"Jika kami mendapatkan sembilan poin (sempurna) di tiga laga kandang tersisa, maka kans kami menghindari kudeta akan terbuka lebar," papar Didik.

Seperti diketahui, ISL musim ini memainkan dua wilayah, barat dan timur. Empat besar dari masing-masing wilayah akan bertarung di babak delapan besar. Nah, target lolos ke babak delapan besar inilah yang sedang diburu Laskar Joko Tingkir.

"Delapan besar menjadi target kami. Semua harus bekerja sama untuk meraihnya," ucap pelatih yang akrab disapa Pacul ini.

Sejauh ini, Persela sudah melakoni 15 laga di musim ini. Khoirul Huda dkk sukses mengemas tujuh kemenangan, tiga kali seri, dan lima kali menelan kekalahan.