Halaman

Jumat, 01 Agustus 2014

Persegres Punya Banyak Stok Kiper









Jatimpos Jatimpos, GRESIK - Persegres Gresik United tak perlu kuatir terkait siapa yang akan mengawal gawang di setiap pertandingan. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini memiliki tiga kiper yang kualitasnya sama-sama bagus.

Mereka adalah Hery Prasetya, Sukasto Efendi, dan Aji Saka. Bahkan, ketiganya sudah pernah merasakan menjadi starter di orbit ISL musim ini. Kemampuan mereka yang sama bagusnya tentu memudahkan pelatih Angel Alfredo Vera untuk menentukan siapa yang pantas diturunkan di sebuah pertandingan.

"Tiga kiper yang kami miliki kualitasnya sama-sama bagus. Ini memudahkan pekerjaan saya. Saya punya banyak pilihan. Dan Masing-masing dari mereka tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan," kata Alfredo, Jumat (1/8/2014).

Dari ketiga kiper tersebut, Hery Prasetya-lah yang paling lama mengabdi kepada Persegres. Hery bergabung sejak musim sebelumnya. Sedangkan Sukasto Efendi bergabung sejak putaran pertama musim ini dan Aji Saka baru bergabung sejak awal putaran kedua musim ini.

Jam terbang ketiga kiper ini pun tidak bisa diragukan lagi. Hery dan Sukasto secara bergantian menjadi pilihan utama sang pelatih. Bahkan, Aji Saka pernah mencicipi mengenakan jersey Timnas ketika beruji coba melawan Nepal, 25 Juni silam.

Di pertandingan terakhir Persegres saat menjamu Arema Cronus, 5 Juni silam, Alfredo memercayai Aji Saka mengawal gawang Persegres. Aji pun membayar kepercayaan ini dengan mempertahankan keperawanan gawang hingga laga usai dan berkesudahan 0-0.

"Di pertandingan terakhir lawan Arema, Aji bermain bagus. Tapi itu bukan jaminan dia bisa main di laga selanjutnya," kata Alfredo.

Di laga selanjutnya ISL wilayah barat, Persegres akan dijamu Barito Putera, 16 Agustus mendatang. Alfredo pun belum memberikan sinyal pasti terkait kiper yang akan dia turunkan.

"Ya untuk selanjutnya, saya akan melihat siapa yang paling siap. Kiper yang kondisi terakhirnya bagus, akan dimainkan saat lawan Barito Putera," papar pelatih asal Argentina ini.

Di musim ini Persegres menyisakan lima pertandingan. Selain dijamu Barito Putera, tim kebanggaan Ultrasmania ini akan menjamu Sriwijaya FC dan Persita Tangerang. Kemudian dijamu Persijap Jepara dan Persik Kediri.

Di klasemen sementara, Laskar Joko Samudro tercecer di zona degradasi, tepatnya di peringkat 10 atau dua terbawah dengan raihan 13 poin. Juru kunci atau peringkat 11 dihuni Persijap Jepara dengan raihan empat poin.