Halaman

Jumat, 01 Agustus 2014

PT KAI Daop VII Madiun Buka Penjualan Tiket 2 KRDI









, MADIUN-PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) secara serentak mulai membuka pemesanan tiket untuk dua rangkaian Kereta Rel Diesel Indonesia (KRDI) kelas ekonomi, mulai 30 Juli 2014 kemarin. Kedua KRDI tersebut yakni KRDI Madiun Jaya (Manja) tujuan Madiun-Yogyakarta PP dan KRDI Arjuna tujuan Madiun-Surabaya PP yang bisa dipesan mulai H-7 sebelum keberangkatan KRDI.

Manager Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto mengatakan dengan dibukanya penjuaan tiket untuk dua KRDI tersebut, minat masyarakat menggunakan jasa Kereta Api (KA) untuk keperluan arus balik lebaran cukup tinggi. Buktinya, kata Supriyanto sejak penjualan tiket KRDI Arjuna dibuka mulai 30 Juli dan KRI Madiun Jaya yang dibuka 31 Juli 2014 kemarin, peminatnya cukup besar.

"Peminat calon penumpang untuk naik dua KRDI ini cukup besar. Meski baru kemarin dibuka, kami perkiraan tiket pada 2 hingga 3 hari kedepan sudah habis terjual," terangnya kepada , Jumat (1/8/2014).

Lebih jauh, Supriyanto menguraikan dengan meningkatnya volume penumpang KA dan KRDI lebaran, selama ini  PT KAI Daop VII Madiun belum menerima laporan adanya tindak kriminal selama masa angkutan lebaran. Mulai kehilangan, pencurian, perampasan atau tindak kriminal lainnya.

"Ini karena adanya upaya kami dalam memberikan penjagaan ketat petugas kereta api dengan melibatkan pengamanan terpadu dari aparat kepolisian dan anggota marinir. Hasilnya, alhamdulillah selama masa angkutan lebaran, sejak H-7 sampai sekrang belum ada laporan tindak kriminal. Mudah-mudahan ngak ada seterusnya," pungkasnya.