Halaman

Minggu, 29 Juni 2014

Mantan Presiden Haiti Leslie Meninggal









surya online, port-au-prince - mantan presiden haiti leslie manigat, yang digulingkan dalam kudeta setelah 120 hari pemerintahannya, meninggal di rumahnya di port-au-prince dalam usia 83, jumat (27/6/2014).
    manigat, yang menderita stroke pada tahun 2012, telah pensiun dari kehidupan politik dan mencapai kemenangan besar untuk meraih pemerintahan pada tahun 1988 dalam pemilihan yang diselenggarakan oleh militer.

manigat terdepak hanya beberapa bulan kemudian dalam kudeta kekerasan.
"leslie manigat adalah tokoh cerdas dan tajam serta terbaik dalam sejarah dan budaya haiti," kata patrice dumont, seorang profesor dan pemimpin partai unjuk rasa progresif nasional demokrat yang didirikan oleh manigat.
    selama waktu yang singkat kekuasaannya, manigat memerintah dengan benar-benar patriotik untuk kebaikan yang lebih besar dari jumlah terbesar," kata dumont.
    dididik di prancis, manigat yang belajar di sciences po dan sorbonne, disebut-sebut sebagai salah satu intelektual cemerlang haiti.
dia mengajar di prancis, amerika serikat dan negara-negara amerika latin seperti venezuela dan tinggal selama bertahun-tahun di pengasingan selama kediktatoran haiti.




terkait#mantan presiden haiti, leslie, meninggal

baca juga



bujang tua meninggal di kamar


aktor enter the dragon, jim kelly meninggal


pakde-gus ipul tahlilan di rumah mega


orang tertua di dunia meninggal dalam usia 116 tahun


taufik kiemas meninggal karena penyakit komplikasi






editor: wahjoe harjanto

sumber: antara






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.