Halaman

Jumat, 20 Desember 2013

Warga Ancam Segel Skyline Tower Hotel









surya online, surabaya - warga kelurahan dukuh pakis mengancam akan menyegel pembangunan skyline tower hotel di jalan mayjend sungkono surabaya setelah hearing di komisi c dprd surabaya tidak dicapai solusi terbaik atas ancaman keselamatan warga disekitar lokasi proyek.
"sudah tiga kali kejadian material jatuh menimpa rumah warga, itu membuat warga takut karena keselamatanya terancam," kata perwakilan warga dukuh pakis, yosi candra di dprd surabaya, kamis (19/12/2013).
dijelaskan yosi, atas kejadian tersebut warga telah melayangkan surat protes kepada investor pembangunan proyek skyline tower hotel.
akan tetapi surat tersebut tidak ada tindak lanjut sama sekali.
padahal, akibat jatuhnya material proyek membuat kerusakan rumah warga yang tidak pernah dipertanggung jawabkan oleh pemilik skyline tower hotel.
"hal itu membuat warga marah dan kecewa sehingga menuntut pemilik bangunan mempertanggung jawabkan kejadian jatuhnya material bangunan," ucap yosi.
ditambahkan warga dukuh pakis lainya, sutrisno, sejak awal pembangunan skyline tower hotel berlantai 26 tersebut tidak ada sosialisasi sama sekali.
padahal, proyek tersebut setiap hari menaikkan material melalui anjungan yang cukup tinggi melewati atas rumah warga.
"coba bayangkan, siapa yang tidak takut jika melihat material beton yang dinaikkan ke atas bangunan melewati atas rumah.
ngeri sekali membayangkan jika material itu jatuh dan menimpa rumah warga," ucap sutrisno.
kekhawatiran warga tersebut, dikatakan sutrisno, bertambah karena pemilik proyek pt menara bumi sejahtera tidak mengindahkan peringatan keselamatan warga di bawah bangunan.
terlebih lagi, kekhawatiran warga terbukti dengan jatuhnya material bangunan hingga tiga kali ke rumah warga.
"kejadian tersebut tentu membuat kesabaran kita hilang dan menuntut pemilik bangunan bertanggung jawab penuh," tutur sutrisno.



terkait    #pt mbs, sesalkan, sikap warga

baca juga



pt mbs sesalkan sikap warga





penulis: ahmad amru muiz

editor: wahjoe harjanto






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.