Halaman

Kamis, 19 Desember 2013

Bayi 18 Bulan Tewas di Genangan Banjir Bojonegoro









surya online, bojonegoro - seorang balita asal dewa semanding, kecamatan kota, bojonegoro, jawa timur, maharani putri, yang masih berusia 18 bulan ditemukan tewas di genangan banjir luapan bengawan solo di depan rumahnya, rabu (18/12/2013).
     "korban ditemukan keluarganya dalam keadaan tetelungkup di genangan banjir sedalam sekitar 0,50 meter dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata sekwilcam kecamatan kota bojonegoro bayu dono.
     keterangan keluarga korban, katanya, ketika itu maharani putri sendirian bermain-main di luar rumah di sekitar genangan air banjir luapan bengawan solo yang menggenangi rumah orangtuanya.
     ketika itu, lanjutnya, orangtuanya pasangan suami istri suprapto (35) dan nasri (36) tidak tahu, sebab sedang berada di dalam rumah.
     "ketika bermain-main di luar rumah kemungkinan maharani putri terpeleset jatuh ke dalam genangan air banjir," tuturnya.
     di lokasi rumah korban, lanjutnya, air banjir luapan bengawan solo tidak masuk ke dalam rumah, tapi hanya menggenangi sekitar halaman rumah.
   "maharani putri saat ini sudah dimakamkan di pemakaman umum di desa setempat," jelasnya.
     sementara itu, sekretaris badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) bojonegoro mz.
budi mulyono mengimbau para orang tua yang daerahnya dilanda banjir atau terdapat genangan air banjir tidak membiarkan anaknya bermain-main sendirian.
     "agar korban tidak bertambah seyogyanya orang tua melarang anaknya bermain-main di genangan air banjir, apalagi kalau airnya deras," ujarnya.
     data di bpbd setempat, luapan bengawan solo yang melanda di daerah setempat mengakibatkan tiga bocah meninggal dunia.
     balita mustain yang berumur 3,2 tahun tercebur masuk ke  bengawan solo di desa payaman, kecamatan ngraho, ketika bermain-main dengan dua temannya di atas perahu yang bersandar di tepi bengawan solo dengan ditunggui kakeknya.
     sebelumnya, seorang remaja asal desa pilanggede, kecamatan balen, andika (13), juga ditemukan tewas tenggelam di anak sungai bengawan solo.
     lainnya, remaja asal desa guyangan, kecamatan trucuk, reva mariska (8), juga tewas tenggelam ketika bermain-main di genangan air banjir.
     "sesuai peraturan bupati (perbup) bojonegoro korban meninggal dunia karena tenggelam memperoleh santunan uang yang diberikan kepada ahli warisnya," jelasnya.



terkait    #bayi tewas di genangan banjir, bojonegoro

baca juga



tabung las meledak, satu tewas


pasar kepohbaru bojonegoro terbakar


purnawirawan tni ditangkap polisi


11 mantan dewan diperiksa


15 ribu warga bojonegoro masih menyandang buta aksara






editor: parmin






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.