Halaman

Rabu, 01 Mei 2013

Pemkab Maksimalkan Lokasi Yang akan Dikunjungan Presiden








situbondo-pemerintah kabupaten situbondo, telah memaksimalkan titik titik lokasi yang akan dikunjungi presiden ri, susilo bambang yudoyono dan ibu presiden  ani yudoyono bersama rombongannya ke situbondo,  pada tanggal 2 dan 3  mei 2013.
tiga titik lokasi yang menjadi tujuan orang nomor satu di indonesia itu, diantaranya  di lokasi bakti sosial dan penghijaua di desa/ kecamatan jangkar dan spbu banyuglugur serta pusat pasar seni dan oleh oleh khas situbondo.
"ini yang kami maksimalkan, karena itu menjadi tanggung jawab pemkab situbondo," ujar dadang wigiarto, bupati situbondo saat dikonfirmasi surya, rabu (1/05/2013).
sebelum robongan ibu presiden tiba di situbondo kamis (02/05), pihaknya akan meresmikan pusat pasar khas oleh oleh karena itu merupakan awal pasar seni dan pusat oleh oleh di kabupaten situbondo.
sedangkan prersiden sby akan tiba di situbondo jumat (3/5/2013), kedatanganya  presiden bersama wsakil presiden boediono untuk memantau jalannya latihan gabungan tni ads, al dan udara di pusdiklapur di kecamatan banyuputih.
selanjutkan, presiden sby akan mengunjungi warga di pesisir pelabuhan jangkar.
kedatangan ibu presiden ani yudoyono, untuk meninjau pusat pasar seni dan oleh oleh yang baru dimiliki situbondo.
"hasil produksinya nantinya akan ditempatkan di ruang penjualan.
  seperti batik dan kerajinan lainnya.
tak hanya itu, dipasar itu, juga ada makanan dan minuman asli buatan warga situbondo," jelasnya.
 dikatakan, makanan dan minuman yang siapkan di pusat oleh oleh dan seni itu, keseluruhan merupakan hasil karya dan parduk asli masyarakat situbondo.
"kami ingin membangkitkan produknya situbondo menjadi kekuatan riil ekonomi," kata dadang.
selian itu, pihaknya juga menyiapkan makanan khas situbondo untuk menymabut kedatangan presiden sby dan ibu presiden ani yudoyono.
tiga makanan khas yang disipakan itu, diantaranya nasi karak, nasi sodu dan tajin palappa (bubur yang diberi bumbu rujak, red).
"semua makanan khas itu sudah dicicipi oleh chef dari istana," pungkasnya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.